Nahloh! Kerjasama Konami dan UEFA Berakhir



Nahloh! Kerjasama Konami dan UEFA Berakhir – Seperti yang dilansir situs resmi UEFA, kerjasama antara Konami dan UEFA yang sudah berjalan 10 tahun akan resmi berakhir pada tanggal 26 Mei 2018, yang juga merupakan jadwal final Liga Champions 2018.

Berhentinya kerjasama Konami dan UEFA ini, dipastikan akan sangat mempengaruhi game Pro Evolution Soccer (PES) kedepannya, khususnya soal lisensi.

Menanggapi hal tersebut Guy-Laurent Epstein, direktur pemasaran UEFA Events S mengatakan kalau pihaknya sangat puas selama bekerja sama dengan Konami.

"Konami telah menjadi mitra lisensi yang kuat untuk Liga Champions dan Liga Europa. Dengan merek dagang yang mereka miliki, dua turnamen kami tersebut telah menjadi unggulan dalam video gim tersebut," kata Epstein.

Dengan kata lain, berakhirnya kerja sama ini akan membuat fitur Liga Champions dan Liga Europa di Pro Evolution Soccer edisi berikutnya tidak lagi ada.


Nahloh! Kerjasama Konami dan UEFA Berakhir


Kesempatan ini tentu tidak akan dibuang sia sia oleh pesaing mereka dalam dunia video game sepak bola, yakni Electronic Arts (EA) dengan video gamenya FIFA. EA dipercaya memiliki peluang besar untuk mendapatkan hak lisensi UEFA.

Jika FIFA mendapatkan hak tersebut, bisa dipastikan video game sepak bola yang digarap oleh EA itu menjadi satu-satunya raja dalam dunia video game sepak bola.

Sebagai informasi, kerja sama antara UEFA dan Konami ini telah terjalin sejak meluncurkan gim sepak bola Pro Evolution Soccer (PES) 2009 pada 2008.

Sejak saat itu, Konami telah menjadikan Liga Champions dan Liga Europa sebagai salah satu fitur utama mereka di dalam gim tersebut.