Nih Dia Deretan Hal Menarik di PES 2020

Nih Dia Deretan Hal Menarik di PES 2020 – PES 2020 tidak lama lagi akan dirilis, ada beberapa hal baru yang dibawa Konami untuk versi terbaru dari PES tersebut. Apa saja ? Berikut rangkumannya.

Nih Dia Deretan Hal Menarik di PES 2020

Nih Dia Deretan Hal Menarik di PES 2020


Ganti Nama

Berbeda dengan seri seri sebelumnya, di PES 2019 Konami menambahkan kata eFootball di dalamnya. Ada dua tujuan kenapa Konami menambahan eFootball di PES 2019.

Pertama, untuk mengkampanyekan eSports dalam game sepak bola. Menurut Brand Manager PES Eropa, Lennart Bobzien, penggantian nama menjadi eFootball PES 2020 karena selaras dengan visi, yakni lebih fokus ke eSports, nantinya menurut dia akan ada kompetisi eSports yang lebih besar.

Kedua, sebagai strategi melawan kompetitornya, EA yang sangat unggul dari sisi lisensi. Seperti diketahui EA memiliki game FIFA yang jadi pesaing utama PES.


Lisensi MU, Bayern Munchen dan Barcelona

Soal lisensi, eFootball PES 2020 telah resmi mendapatkan Manchester United (MU). Artinya game sepak bola ini nanti bisa memakai nama resmi para pemain MU.

Termasuk para pemain legendaris klub asal Inggris ini, seperti David Beckham & Park Ji-Sung, dan Stadion Old Trafford bisa digunakan Konami dalam eFootball PES 2020 nanti.

Konami juga merekrut gelandang muda MU, Scott McTominay sebagai salah satu ambassador PES 2020.

Selain itu, eFootball PES 2020 juga memiliki lisensi dari klub-klub ternama lainnya, seperti Barcelona dan Bayern Munchen.

Meski mendapatkan lisensi dari MU, Barcelona dan Bayern Muchen, sayangnya Konami kehilangan lisensi dari klub ternama lainnya. Yaitu Liverpool yang tidak memperpanjang kontrak dan lisensinya.


Varian PES 2020

Sama seperti seri sebelumnya, PES 2020 akan hadir dalam 2 varian, yaitu Standart dan Legend.


Jadwal rilis

Konami menjadwalkan, PES 2020 akan meluncur pada 10 September 2019 dan hadir untuk platform PS4, Xbox One, dan PC. Versi demo gim ini akan rilis pada 30 Juli.